ponsel-tua

Kelebihan Hp Jadul ?Hp jadul siapa sih yang tidak kenal dengan hp jadul? Iya , hp yang itu loh. Seperti hp Nokia 6020,Nokia Asha 210,205,215,Nokia E60, dan sejenisnya.

Pasti kamu kamu pernah memakainya,hehehe jujur saya juga masih kok memakainya ya yang sekarang yang aku pakai adalah HP Nokia Asha 210 dan hape kesayanganku Nokia 6020.

Kelebihan Hp Jadul Daripada Hp Jaman Sekarang.

Berbicara tentang hp jadul pasti kamu pada tahu tentang perbedaan dan keunggulan hp jadul dengan hp jaman sekarang. Ea ,tapi buat kamu yang belum tahu kelebihan hp jadul itu seperti apa. Yuk disimak dibawah ini.

#1. Tahan Lama.

Yang pertama sudah pasti kelebihan hp jadul itu tawan lama dan yang pastinya awet. Kenapa? Karena kalau menurut saya sendiri kalau memakai hp jadul saya paling makenya gak sampe 2-1 jam. Karena saya pake paling buat SMSan dan Nelpun gebbetan :v muahahaha. Jadi otomatis hp jadul jarang di gunakan gan itu pasti berefek baik untuk battrynya. Dan otomatis hp jadul itu awet.

Selain itu juga hp jadul yang saya tahu kalau battry (baturai) hp jadul itu kuat,tahan lama dan tidak mudah bocor walaupun kita memakainya berjam - jam khusus hp NOKIA ,yang lain saya kurang tahu hehehe.

#2. Irit Kouta Internet.

Selanjutnya, kelebihan hp jadul adalah irit kouta internet,kenapa? Itu karena hp jadul sendiri masih menggunakan jaringan GSM/GPRS,E (Etget) tapi ada juga yang sudah mendukung 3G+. Tapi yang saya tahu kebanyakan hp jadul itu jaringannya masih Edget kayak hp yang saya pakai sekarang.

Kalau dibandingkan dengan hp jaman sekarang yang sudah mendukung jaringan 4G dan mungkin kedepannya bakal update lagi jadi 5G dengan hp jadul pasti yang paling irit adalah HP jadul.

Hem saya mau cerita sedikit nih tentang pengalaman saya memakai hp jadul. Silakan disimak blro.

Ceritanya seperti ini. Dulu, pas waktu saya SMP kalau beli kouta pasti pake pulsa :v hehehe, jumlah kouta yang saya belipun tidak pernah sampai 1GB++, paling besar 30MB buat 7 hari. Pasti kamu bertanya ? Itu kouta buat apa sih min? Hehehe sudah pasti saya pakai buat download video anu yang ada biru - birunya (itu dulu,sekarang entahlah), download game,aplikasi sama nyari foto - foto sama ngeblog. Saya sangat puas makenya, bahkan itu kouta masih tersisa :v lagi beberapa MB hehehe. Kok bisa gitu min? Ea itu karena aku download 1 video anudurasi pendek,game dan aplikasi ukuran rendah paling 128kb paling besar hehehe.

Irit kan?? pasti.

Terus saya jadi penasaran kalau di hp smartphone atau hp jaman sekarang kalau internetan bisa ngabisin berapa MB.

Karena rasa penasaran itu saya langsung tanya sama teman yang punya hp jaman sekarang.

"Bro, kalau make hp jaman sekarang kalau internetan biasanya habis berapa MB bro."

"Gak nyampe MB habisnya bro, paling gede 2GB lah habisnya."

"anjerr, terus itu lo pakai sampai kapan bro."

"hah paling 7 hari udah habis."

"lo buat apa aja tuh kouta."

"entahlah , aku makenya paling buat buka FB,IG,WCHT,PT,donload game sama app,dll."

"oh."

Nah, menurut kamu iritan yang mana? :v

#3. Harga Hp jadul Sangat Terjangkau.

Selain irit, hp jadul kalau di jaman sekarang sudah pasti di kenal dengan harganya yang relatif murah dan sangat terjangkau daripada hp jaman sekarang yang harganya WOW yang bisa bikin kamu melotot.

Hp jadul kalau di pasaran paling gede 500 ribuan dan paling murah 50 ribuan. Kalau menurut saya sangat murah dan sangat terjangkau. Dari pada hp jaman sekarang yang harganya sampai 15 jutaan :v hadeh mahal sekali, mending uangnya buat beli motor dah daripada beli hp yang mahal :v

#4. Bisa diwariskan.

Bisa diwariskan emang bisa bos? Ya yang pastinya bisa dong. Kenapa? Di poin no 1 sudah saya singgung bahwa hp jadul itu awet maka kalau tidak salah hp jadul itu pasti bisa diwariskan.

Kalau salah bagaimana bos? Kalau salah ya sudah lah, hahaha yang pastinya tidak mungkin salah karena saya sendiri punya 2 HP NOKIA 6020 1 nya dapat dari tetangga (bukan nyuri ya,tapi saya dikasi cuma - cuma) dan 1 nya lagi hp milik bapak saya, yang dulunya digunain hanya buat smsan sama telpun - telpunan dan bahkan pernah jatuh beberapa kali dan astungkare masih awet Dan pada akhirnya hp itu di kasi ke saya :v yang saat ini masih utuh.

Kalau hp jaman sekarang bagaimana? Pastinya gak bisa diwariskan , ya pernah kejadian pada teman saya ceritanya seperti ini.

Teman saya itu namanya entahlah dia itu punya hp jaman sekarang, hpnya itu hp baru, baru beli kemaren dengan harga yang lumayan WOW yakni 5 jutaan. Gak sampe 2 bulan hp itu rusak entah mungkin karena jatuh atau apalah yang pastinya itu hp sudah rusak. Kalau sudah rusak terus bagaimana caranya mewariskannya?? Masak hp jaman sekarang yang sudah rusak itu di kasi adeknya :v muahahaha. Kasihan uang 5 juta, kalau aku jadi dia sudah ku tabung tuh uang 5 juta. Kalau uang 5 juta itu di pakai buat beli hp jadul lumayan tuh dapat banyak :v ketimbang buat beli hp jaman sekarang :v

Kesimpululan:

Nah bagaimana sob? Bagaimana hebat kan keunggulan dari hp jadul itu ,hehehe. Tapi mungkin hp jadul itu kalah secara fisik,kalah secara spesifikasi,kalah body dan sebagainya. Tapi dari segi kekuatan dan sebagainya hp jadul masih didepan. Dan gak heran kalau bapak - bapak masih memilih hp jadul jadi pendamping setianya :v