menghilangkan-depresi

Setiap pekerjaan,aktifitas serta hal - hay yang menyangkut gerak,pikiran serta batin pasti menyebabkan stres dan depresi. Stres atau depresi sangatlah tidak mengenakkan bila kita rasakan dan juga mengganggu, kamu pasti pernah mengalaminya,yap saya juga seperti itu.

Penyebab utama terjadinya stres dan depresi adalah pekerjaan,pacar,gebetan,serta pertengkaran. Hal tersebut pasti bakal menyebabkan depresi berat serta stres berkepanjangan.

Seseorang yang sering terkena depresi adalah para siswa siswi khususnya dalam menghadapi ulangan harian,ujian serta tes ujian penerimaan siswa baru. Biasanya siswa yang kerep terkena depresi adalah siswa siswi ditingkat menengah (SMP), tingkat atas/kejurusan (SMP/SMK) serta tingkat universitas atau kampus. Depresi pernah saya rasakan ketika ujian nasional sudah dekat, kerap kepala terasa sakit karena menghafal semua mata pelajaran,Sistem kebut malam,serta beban tidak lulus,hal tersebut kerap menghantui diri saya ini.

Tips Cara Menghilangkan Setres dan Depresi.

Nah pada perjumpaan kali ini, saya akan memberikan sebuah tips tentang Cara Menghilangkan stres dan depresi ,semoga apa yang saya sampaikan nanti dapat membantu kamu dalam menghilangkan setres,oke beck to post.

1. Liburan.

Hal yang harus kita lakukan bila sudah merasa stres dan depresi adalah libuh, yang itu sebabnya mengapa hari minggu kita diliburkan, alasannya agar kamu tidak merasa tertekan karena pekerjaan tersebut.

Jadi, manfaatkanlah waktu libur kamu dengan traveling mengunjungi tempat wisata seperti tempat bersejarah,serta tempat yang menurut kamu cocok buat traveling. Atau kamu juga bisa pergi ketempat yang menurutkamu dekat atau seru seperti, pantai,dan sebagainya. Habiskanlah waktu libur kamu dengan mengajak keluarga atau kerabat untuk pergi berlibur, dengan begitu hubungan sosial dapat terjalin.

2. Kemping atau piknik.

Selain berlibur, hal yang dapat menghilangkan stres dan depresi lainnya adalang kamping atau piknik.

Bila kamu punya waktu senggang yang banyak, sepatkanlah untuk kampin dan piknik dengan keluarga. Dengan begitu keutuhan dalam keluarga bisa terjalin dengan kuat,selain itu kamping juga dapat menghilangkan stres dan depresi. Dalam memilih tempat kamping atau piknik ,usahakan cari tempat yang sejuk,tenang damai,nyaman serta memiliki pesona alam dan keindahan yang memanjakan mata,maka usaha yang kita lakukan tak akan sia - sia.

3. Tidur.

Bila kamu merasa depresi atau setres saya sarankan untuk memanfaatkan waktu pulang kerja/sekolah dengan tidur. Agar metabolisme tubuh kembali pulih. Usahakan pilih tempat tidur yang nyaman dan luas,agar senantiasa kamu tidur nyenyak.

4. Yoga.

Yoga merupakan sebuah olah raga yang yang munurut saya sangat cocok buat menghilangkan stres serta depresi. Karena dengan beryoga kamu dapat mengatur pernapasan,ketenangan serta kedamaian batin. Ingat dalam beryoga kamu harus memilih guru yoga yang sudah ahli dalam bidangnya. Lakukanlah yoga dengan rutin supaya kamu dapat merasakan efek positifnya.

5. Meditasi.

Selain beryoga, hal yang serupa yang dapat menghilangkan setres adalah meditasi. Karena meditasi adalah sebuah ilmu spiritual dalam memperoleh kedamaian dan ketenangan batin. Dengan bermeditasi kamu juga dapat menyatukan diri kamu ke tuhan yang maha esa.

Ingat dalam bermeditasi kamu harus mempunyai guru spiritual yang menurutkamu ahli dibidangnya serta dapat memandu kita dalam step melakukan meditasi. Dan ingat hal yang kamu butuhkan adalah kedamaian diri,jasmani dan rohani.

Nah itulah tadi beberapa tips tentang cara menghilangkan stres dan depresi, semoga dapat membantu kamu,selamat mencoba.