Foto yang bagus tidak bisa dihasilkan secara sembarangan, ada berbagai aplikasi yang turut serta berkontribusi membuat foto terlihat lebih bagus dan menarik.

Bagus atau tidaknya hasil dari sebuah foto salah satu faktornya adalah spesifikasi dari perangkat yang digunakan, semakin berkualitas kamera dari perangkat yang kamu gunakan maka hasil dari sebuah fotonya juga akan semakin bagus.

Selain itu ada juga beberapa aplikasi edit foto yang memberikan sentuhan akhir dari sebuah jepretan yang di hasilkan agar foto tersebut terlihat sempurna. Biasanya aplikasi edit foto menyediakan fitur-fitur menarik seperti filter dengan ciri khas atau warna tersendiri.

Nah, pada artikel kali ini kami akan sedikit merekomendasikan beberapa aplikasi edit foto android terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. VSCO

Aplikasi VSCO ini digemari karena menyediakan berbagai macam filter yang menarik serta dalam jumlah yang banyak dan beragam. Sedangkan untuk tema filternya sendiri terbagi dalam kategori abjar, sehingga itu akan memudahkan para penggunanya untuk menggunakan filter yang mereka sukai.

Filter dari aplikasi VSCO sendiri dinilai oleh para penggunanya lebih artistik. Hebatnya lagi, kamu juga bisa membagikan foto mu ke komunitas VSCO secara langsung.

Namun walaupun aplikasi VSCO ini tersedia secara gratis, tidak semua filter yang disediakannya bisa digunakan. Karena, sebagian filternya bisa digunakan hanya bila para penggunanya nwbg upgrade ke VSCO versi premium.

2. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom bisa juga disebut sebagai bentuk portable dari software adobe lightroom versi PC, Aplikasi Adobe Photoshop Lighroom juga bisa menjadi salah satu aplikasi untuk edit foto terbaik yang harus kamu gunakan.

Untuk penggunaannya sendiri tidaklah jauh berbeda dengan versi software nya, bahkan bisa dikatakan penggunaannya di smartphone lebih mudah dari versi PC. Salah satu yang bisa kamu coba dengan aplikasi ini adalah menghilangkan suatu objek dalam foto sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat lebih sempurna.

Fitur-fitur yang disajikannya cukup lengkap untuk sebuah aplikasi smartphone, karena kamu juga bisa menggunakan berbagai filter menarik yang tersedia. Aplikasi ini sendiri menyediakan ruang penyimpanan sebesar 20GB sampai 1TB untuk menyimpan setiap foto yang kamu edit.

Walaupun tersedia secara gratis namun tetap saja ada beberapa fitur yang hanya bisa digunakan jika kamu bersedia meng upgrade ke versi premium.

3. Pixlr

Salah satu aplikasi edit foto terbaik selanjutnya adalah Pixlr, aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan dan digadang gadang memiliki segudang efek serta filter artistik yang bisa kamu gunakan.

Tidak hanya sebatas foto, aplikasi Pixlr juga bisa kamu gunakan untuk membuat desain grafis. Dan kamu bisa membuatnya menjadi format PSD, PXD, PNG, JPEG, dan format lainnya.

Tapi, karena aplikasi ini tersedia secara gratis maka Pixlr banyak mengandung pop-up yang muncul, kamu harus sedikit terbiasa atau bersabar untuk menghadapi pop-up yang selalu muncul.

Terkecuali jika kamu bersedia meng upgrade ke versi Pixlr premium maka kamu tidak akan menemukan pop-up yang muncul pada aplikasi ini.

4. PicsArt

Aplikasi PicsArt menjadi aplikasi untuk meng edit foto yang paling diminati. PicsArt sendiri tidak berfokus pada pengeditan foto saja, karena kamu juga bisa membuat kolase yang menarik menggunakan aplikasi ini dan bisa membagikannya ke media sosial kamu.

PicsArt juga menyediakan berbagai macam filter dan tools yang bisa membuat para penggunanya bebas meng ekspresikan dan mengaplikasikannya kedalam foto yang akan di edit.

Pada dasarnya PicsArt bisa digunakan secara gratis. Tapi, agar kamu bisa menggunakan seluruh fitur-fitur yang tersedia, maka kamu harus meng upgrade PicsArt ke versi premium.

5. Google Photos

Sebenarnya Google Photos identik dengan tempat penyimpanan dan mencadangkan foto secara otomatis. Akan tetapi diluar semua itu aplikasi Google Photos sendiri bisa diandalkan untuk mengedit foto.

Untuk penggunaannya sendiri Google Photos ini sangatlah sederhana, sehingga akan sangat cocok digunakan oleh para pemula yang hendak meng edit foto mereka.

Itulah beberapa aplikasi edit foto terbaik yang kami rekomendasikan, kamu bisa langsung mengunduh dan mencoba mengedit foto yang kamu inginkan.