• Perencanaan

Fase perencanaan proses pembuatan aplikasi Kamu sangat penting dan akan berfungsi sebagai dasar untuk pekerjaan apa pun di masa mendatang.

  • Penelitian

Keberhasilan aplikasi Kamu memerlukan penelitian menyeluruh. Memahami ceruk pasar Kamu dan bagaimana produk Kamu akan cocok dengan industri Kamu, itu akan membantu Kamu dalam memposisikan dan menciptakan strategi pemasaran. Berbekal penelitian Kamu, Kamu akan memiliki gambaran umum tentang industri Kamu, menghindari kesalahan umum dan mendorong inovasi dalam organisasi Kamu.

  • Kenali audiens

Memahami audiens target Kamu adalah kuncinya. Luangkan waktu untuk mengenal pelanggan Kamu, kebutuhan, keinginan, dan masalah yang ingin mereka pecahkan. Jika Kamu tidak memiliki audiens yang jelas, Kamu mungkin akan membuang waktu dan sumber daya yang berharga untuk membuat aplikasi yang tidak akan digunakan oleh pelanggan Kamu.

  • Pikirkan tentang anggaran

Selanjutnya, Kamu harus menghitung biaya operasional dan mengalokasikan anggaran. Apa model bisnis Kamu? Apa produk Kamu yang paling berharga? Bagaimana Kamu akan menghasilkan pendapatan? Apa pun tujuan aplikasi Kamu, Kamu harus membuat rencana berkelanjutan untuk memastikan kesuksesan di masa depan.

  • Apple vs Android

Dua platform utama untuk distribusi aplikasi Google Play Store dan Apple App Store, masing-masing memiliki karakteristik dan keunggulan uniknya sendiri. Di dunia di mana sebagian besar smartphone adalah Apple atau Android, jangan tersesat di keramaian! Pemosisian adalah kuncinya. Peluncuran di kedua platform akan memungkinkan Kamu untuk melayani audiens yang lebih luas dan meningkatkan kesadaran merek.